Di tengah persaingan media hiburan antar media penyiaran digital, sebuah kejutan dimunculkan media penyiaran nasional NET TV dan platform OTT VIU. Keduanya justru berkolaborasi bersama mengembangkan produksi konten kreatif drama Indonesia dan mendistribusikannya bersama melalui kanalnya masing-masing kepada pemirsanya di Indonesia. Langkah awal kolaborasi NET TV dan VIU dimulai dengan mengadaptasi novel laris “Progresnya Berapa Persen?” menjadi konten serial drama untuk kedua platform tersebut.
Cerita “Progresnya Berapa Persen?”merupakan hasil adaptasi dari novel laris dengan judul yang sama karya Soraya Nasution. Konten tersebut mulai diproduksi bulan ini dengan pemeran utama Omar Daniel dan Michelle Ziudith. Drama “Progresnya Berapa Persen?” menghadirkan cerita romansa lingkungan perkantoran yang penuh intrik disutradarai oleh Adhe Dharmastriya bersama Oswin Bonifanz sebagai produser. Nantinya tayangan drama tersebut dapat dinikmati penggemarnya secara nasional di Indonesia melalui media penyiaran digital NET TV di frekuensi 34 UHF (Jakarta), 35 UHF (Bandung), 32 UHF (Surabaya), 39 UHF (Semarang), dan 29 UHF (Yogyakarta), serta platform OTT Viu.
Dalam novelnya, “Progresnya Berapa Persen?” menceritakan tentang sosok Dewangga Bayuzena yang dikenal sebagai atasan yang selalu mendebarkan para stafnya. Dewangga dipercaya memimpin tim nya mengurus pekerjaan teknis di sebuah kantor konsultan. Walaupun bekerja di lingkungan nyaman dan fleksibel, selalu ada bobot pekerjaan dan dateline yang kerap memusingkan karyawannya.
“Di Viu, kami berinvestasi dalam ekosistem, termasuk bermitra dengan pemimpin industri untuk memproduksi konten yang selaras dengan audiens kami. Stasiun TV yang mapan seperti NET TV memungkinkan kami memanfaatkan pengalaman mereka dalam produksi dan penyampaian cerita untuk menghadirkan konten premium. Kami berharap dapat memperdalam kolaborasi dengan NET TV, dengan memanfaatkan potensi besar ini dan terus memanjakan pemirsa kami. Sebagai salah satu layanan streaming terkemuka di Indonesia, kami berharap dapat memperluas jangkauan kami ke pemirsa yang baru di NET TV,” ujar Avijit Dutta, Deputy Country Manager, Indonesia, Viu.