Kembangkan Ide Kreatif Generasi Muda, Plaza Indonesia Next Gen Festival ‘Expertise For The Future’ Hadirkan 29 Pembicara
KABARPLESIR.com – Dalam upaya turut mengembangkan ide-ide brilian dan inovasi yang dapat memicu perubahan positif di masa depan, Plaza Indonesia sebagai leading lifestyle centre menghadirkan Plaza Indonesia Next Gen Festival, platform inovatif yang dirancang untuk menginspirasi generasi muda Indonesia.
Kegiatan bertema ‘Expertise For The Future’ digelar Plaza Indonesia bekerja sama dengan pembicara-pembicara ahli di bidangnya yang akan menyajikan ide-ide luar biasa, pengalaman, dan rekomendasi untuk sharing visi dan prediksi kepada generasi muda yang penuh semangat dan berbakat.
Plaza Indonesia Next Gen Festival ini digelar selama lima hari mulai dari 22-27 Mei 2023 di The Warehouse, Plaza Indonesia, Level 5.
Plaza Indonesia Next Gen Festival kali ini akan mempersembahkan 25 sesi dengan 29 speakers hebat yang membahas berbagai topik menarik dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan generasi muda.
Beberapa diantaranya adalah Andandika Surasetja, Creative Director Studio Moral akan membahas ‘Fashion & Friends’, Adityalogy, Marketing Communication Jakarta Sneakers Day & Content Creator membahas ‘Build Your Brand & Intellectual Properties, Sell To The Moon’, Hadi Ismanto, Co-Founder Manual Jakarta (‘Media Perspective on Creative Business & It’s Economics’), dan Hetty Awi, Founder 3Mongkis (‘From Humble Beginnings to Big Dreams’).
Suhaila Nordin akan ada dua sesi yang membahas ‘Personal Branding-What’s In It For Me’ dan ‘The He(Art) of Storytelling-How to Tell a Captivating Story’, Rudi Hidayat (‘The Revolutionary of Storytelling Technology’ dengan topik metaverse), Firman Aldianto, pendiri Suasana Kopi, membahas creativepreneurship dalam topik ‘Knowing The Brand Suasanakopi Inside Out: Amplifying The Voice Through Collaboration’, Tita Djumaryo, pendiri Ganara Art (‘How Art Inspire Us to Create and Innovate Everyday’), Firman, CEO Oppal Multi-Platform Media (‘Spreading Positivity is a Cool Thing’), Chef Adrian Aryo Bisma & Ade Putri Paramadita (‘Past, Present, and Future of Culinary Storytelling’), dan masih banyak lagi pembicara inspiratif lain yang jadwal lengkapnya ada di Instagram @plazaindonesia.
Talkshow yang menghadirkan para pemikir dan inovator terkemuka ini diharapkan memberikan wawasan dan inspirasi bagi generasi muda dalam mengembangkan potensi mereka di industri kreatif.
Melalui tema ‘Expertise For The Future’, Plaza Indonesia ingin memfasilitasi pertumbuhan generasi muda dan meningkatkan potensi mereka dalam memahami berbagai kemungkinan yang dapat mereka jelajahi di masa depan.
Selain menjadi destinasi belanja yang sangat diminati oleh masyarakat, Plaza Indonesia terus berupaya memberikan kontribusi positif dalam pengembangan potensi generasi muda melalui peningkatan wawasan dan pengetahuan yang dapat menginspirasi mereka untuk mencapai kesuksesan di masa depan.
Melalui festival ini, Plaza Indonesia sekaligus ingin memberikan dukungan dan motivasi bagi para pelaku industri kreatif untuk terus mengembangkan kreativitas dan inovasi mereka, serta menjadi bagian dari pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih baik.
Zamri Mamat, General Manager Marketing PT Plaza Indonesia menyatakan, sebagai pusat perbelanjaan terkemuka, Plaza Indonesia memiliki tanggung jawab sosial untuk terus berkontribusi dalam memberikan nilai tambah bagi masyarakat, terutama generasi muda.
“Kami sangat mengakui potensi generasi muda dalam mendorong inovasi dan kreativitas di industri kreatif. Kami berkomitmen untuk memberikan platform bagi individu-individu berbakat dari berbagai subsektor kreatif untuk memamerkan karyanya dan terhubung dengan para profesional industri,” imbuhnya
Melalui inisiatif seperti Plaza Indonesia Next Gen Festival ini, Zamri berharap dapat menginspirasi dan mendukung gelombang berikutnya dari para pengusaha kreatif, serta memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.
ESMOD Jakarta
Even ini juga berkolaborasi bersama sekolah mode ESMOD Jakarta. Kerjasama ESMOD Jakarta sebagai institusi pendidikan dengan Plaza Indonesia sebagai salah satu pusat perbelanjaan yang berfokus kepada fashion dan lifestyle tentunya akan memberikan kesempatan lebih besar kepada mahasiswa/i dari ESMOD Jakarta untuk melihat peluang yang dapat mereka raih di masa depan.
“Kerjasama ini juga diharapkan dapat menjadi ajang dalam membagikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai perkembangan dunia fashion dan kreatif di Indonesia sehingga lebih banyak lagi yang dapat mengambil bagian di dalamnya,” kata Guillaume Oger, Fashion Designer and Creation Coordinator ESMOD Jakarta.
Plaza Indonesia Next Gen Festival ini merupakan festival ide, kreatif, inovasi dan kolaborasi pertama yang dihadirkan Plaza Indonesia sebagai bentuk komitmen untuk terus berkontribusi pada industri kreatif di Indonesia yang diharapkan dapat menjadi wadah bagi generasi muda kreatif untuk dapat menciptakan inovasi yang membanggakan di masa depan.
Seluruh sesi kelas dan rangkaian acara Plaza Indonesia Next Gen Festival ini dapat diikuti secara gratis. Untuk registrasi dan informasi lebih lanjut silakan kunjungi nextgenfestival.plazaindonesia.com. ana
No Responses